SUPER JUNIOR

SUPER JUNIOR

Minggu, 01 Desember 2013

Waktu Luang, Jangan Terabaikan

Tulisan

Bagi kalian yang sering memiliki waktu kosong, mungkin kalian suka bingung ingin melakukan apa? Tapi didalam pikiran kalian sudah tersusun rencana a-z yang ingin dilakukan. Mungkin kalanya kita ingin terbebas dari rutinitas kegiatan yang sangat melelahkan. Khususnya bagi seorang pelajar disaat waktu luang ingin rasanya bermalas-malasan, tapi perlu diingat. Setiap waktu kita itu sangat berharga. Disini saya akan berikan tips-tips agar waktu luang anda bisa bermanfaat selain untuk diri kita sendiri bisa juga bermanfaat untuk orang lain.

1.     Mengingat kembali apa yang telah anda lakukan di sekolah/di kampus
Setelah melakukan kegiatan disekolah/dikampus, setibanya dirumah kita sering sekali melupakan apa yang telah kita lakukan di sekolah/di kampus, sebernanya banyak sekali tugas-tugas yang diberikan oleh guru kita. Dengan mengingat hal itu, kita jadi bisa langsung mengerjakan tugas yang telah diberikan oleh guru/dosen kita. Jadi waktu kosong kalian bisa diisi dengan mengerjakan tugas dari guru kalian.

2.     Mengisi waktu dengan hewan peliharaan
Kasih sayang kita juga sangat dibutuhkan oleh hewan peliharaan kita. Hewan peliharaan kita juga memerlukan perawatan, dan perhatian. Kadang tak terasa bermain dengan hewan peliharaan waktu luang dapat diisi dengan hal yang bermafaat.

3.     Membaca buku favorit dan Inspirasional
Selain memanfaatkan waktu, membaca dapat menambah pengetahuan kita. Selain buku favorit, buku-buku yang berinspirasi juga sangat bermanfaat untuk kita, membuat pola pikir kita dapat berkembang.

Mungkin dari hal-hal kecil inilah yang dapat membuat kita bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi. Semoga tips singkat memanfaatkan waktu luang bisa bermanfaat untuk para pembaca ^^.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar